Cara meninggikan Badan Yang Cepat dan Alami

Cara meninggikan badan yang cepat dan alami, sehat juga tidak mengandung resiko cedera fisik, ini hal penting. Cara meninggikan badan yang bagaimanakah seharusnya kita lakukan agar mendapat tinggi badan yang ideal. Ya, mempunyai badan yang tinggi adalah impian para anak muda sekarang ini. Dengan badan yang tinggi akan menunjang penampilan kita di pergaulan karena akan menambah rasa percaya diri. Untuk beberapa hal, masalah tinggi badan adalah syarat utama dalam pekerjaan, misalnya menjadi pramugari, tentara, model dan banyak profesi lain yang menuntut fisik yang diperlukan.

peninggi badan, tinggi badan, menambah tinggi badan, cara meninggikan badan, obat peninggi badan, meninggikan tubuh, suplemen peninggi badan, orthopedi peninggi badan



Berikut beberapa faktor yang berpengaruh dalam cara meninggikan badan :
1. Makanan
  • Kandungan nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi harus banyak mengandung Vitamin, misalnya vitamin A yang bermanfaat untuk memacu pertumbuhan tulang, sekaligus untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, gigi dan gusi. Selain itu juga pemenuhan gizi dari vitamin lain seperti vitamin B1, C, D, F, dan K.
  • Selain itu asupan mineral yang cukup di dalam makanan sehari-hari. Zat mineral ini berguna untuk pembentukan tulang, gigi dan mengatur fungsi tubuh yang lain. Asupan protein yang cukup dalam makanan adalah hal penting di cara meninggikan badan ini. Protein bermanfaat untuk membangun jaringan sel-sel tubuh.
  • Minum air putih yang bersih dan sehat dengan anjuran 6 sampai 8 gelas perhari. Dalam masa pertumbuhan disarankan tidak memaksakan diri untuk diet, karena akan menghambat pertumbuhan, jadi makanlah makanan dengan gizi yang cukup.
2. Latihan
  • Latihan ntuk meninggikan badan yang bisa dicoba antara lain, renang, jogging, peregangan. Peregangan adalah olah raga yang efektif untuk meninggikan badan. Dengan peregangan yang teratur akan sangat membantu menambah tinggi badan, bahkan setelah pertumbuhan tinggi badan berhenti.
3. Tidur / Istirahat
  • Pola tidur yang baik juga sangat berpengaruh dalam cara meninggikan badan ini. Berisitirahat (tidur) yang cukup sekitar 8 sampai 10 jam perhari.
  • Posisi tidur dengan keadaan santai, rileks dan badan lurus pada saat tidur. ini bertujuan untuk menjaga tulang belakang tetap lurus selama tidur.
Selain faktor-faktor teknis di atas, faktor keturunan juga merupakan faktor terbesar di sini. Walaupun bukan tidak mungkin bila tidak ada di antara keturunan yang mempunyai badan yang tinggi, tetapi tetap bisa tinggi juga. Bila di antara keturunan di atasnya ada yang mempunyai badan yang tinggi, sangat dimungkinkan untuk mencapai badan yang tinggi pula, tapi ini bukan rumus yang pasti. Jadi intinya, asupan gizi yang cukup di dalam makanan, latihan dan olah raga dengan teratur, pola tidur / istirahat yang baik menjadi faktor penting dalam meninggikan badan. Selamat mencoba cara meninggikan badan ini.
»»  READMORE...

Cara Meninggikan Badan Yang Baik, Menyehatkan dan Murah

Bagaimana Cara Meninggikan Badan Yang Baik, Menyehatkan dan Murah

Hallo temen-temen semua, kalian mencari artikel tentang Cara meninggikan badan, Jika Ya, berikut ini ada beberapa tips yang insya ALLAH Bisa menambah Tubuh kita menjadi lebih tinggi dari sebelumnya:
peninggi badan, tinggi badan, menambah tinggi badan, cara meninggikan badan, obat peninggi badan, meninggikan tubuh, suplemen peninggi badan, orthopedi peninggi badan
Yang Pertama: Tidur Kalian Harus Cukup: Tidur Yang cukup Kira-kira 8 jam sehari. Ketika Kita Kurang Tidur maka dapat merendahkan penghasilan hormon pertumbuhan.

Yang Kedua: Makan dengan Sebaik-baiknya: (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Setiap hidangan yang diambil adalah seimbang.

Yang Ke Tiga: Makan Pra-Latihan: Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam peninggi badan. Miskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snek untuk menghindari lapar ketika bersenam. ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.

Yang Ke Empat: Lakukan secara maksimum ketika latihan: Apa yang kita lakukan ketika lathan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukasenam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu (20 menit setiap sesesi)

Yang Ke Lima: Makanan tambahan: Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga boleh membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.

Yang Terakhir: Makanan Sebelum tidur: Nah yang satu ini perlu diperhatikan,jangan ambil makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur.Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin.Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan.Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.


Semoga Tips Cara meninggikan Badan di atas dapat bermanfaat buat temen-temen semua, Terimakasih. W@-on3


Source: http://pancallok.blogspot.com/2009/12/cara-meninggikan-badan-tips-meninggikan.html
»»  READMORE...

Cara Jitu Meninggikan Badan - Menambah Tinggi Badan

Cara Meninggikan Badan - Menambah Tinggi Badan Jitu

cara meninggikan badan - Mendapatkan tinggi badan yang ideal adalah memang impian banyak orang terutama bagi yang ingin menjaga penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri di kehidupan bergaul. Berikut ini ada tulisan yang bisa membantu menambah tinggi badan teman sekalian, tentunya hasil akan maksimal jika diperlakukan dengan tepat.

Nutrisi makanan
Vitamin : vitamin adalah zat organik yang diperlukan untuk kehidupan dan penting untuk pertumbuhan manusia. Diet yang seimbang sangat dianjurkan untuk menerima asupan gizi yang tepat. Suplemen memang bisa membantu jika diperlukan, namun tetap tidak bisa dijadikan pengganti makanan.

Vitamin A
Berguna mendorong pertumbuhan dan tulang yang kuat, alat bantu dalam menjaga kulit, rambut, gigi dan gusi yang sehat, dan membantu membangun ketahanan terhadap infeksi. Ditemukan pada: hati, wortel, kuning telur, sayuran hijau dan kuning, susu,margarin, dan buah-buahan merupakan sumber vitamin A terbaik.
Masih banyak lagi sumber vitamin penting lainnya, diantaranya Vitamin B1, C, D, F, K. untuk sementara waktu, kawan bisa cari sendiri contoh vitamin diatas. (Kalau ada waktu akan saya cari lagi)

Mineral
Zat mineral membentuk sebagian besar tulang dan gigi dan membantu mengatur fungsi tubuh lainnya. Contoh dari zat mineral untuk menambah tinggi badan yaitu: Susu/produk susu, sarden, kacang kedelai, kacang kering, dan sayuran hijau mengandung banyak kalsium. Usahakan konsumsi sebanyak 600 sampai 1500 mg per hari (dianjurkan).Ditambah zat penting lainnya seperti krom, zat besi, magnesium, sodium, dll.

Protein
Kebutuhan protein setiap orang bisa berbeda beda, tergantung pada kondisi fisik, umur, dll. Biasanya orang yang masih muda membutuhkan banyak protein untuk memenuhi takaran gizinya. Konsumsi makanan protein yang mengandung asam amino diperlukan untuk membangun jaringan, seperti ditemukan dalam makanan organ hewan seperti daging, unggas, makanan laut, telur, susu dan keju dengan takaran yang tepat.

Air Putih
6-8 gelas sehari sangat dianjurkan.
Makanlah dengan kandungan gizi yang tepat, jangan terlalu memaksakan diet selama masa pertumbuhan.

Latihan
Memijat bagian lutut
Usahakan sampai terasa geli, kalau bisa suruh orang lain melakukannya. Memijat lutut dengan tangan Anda memungkinkan lutut anda untuk mempublikasikan pertumbuhan bahan kimia yang membantu Anda tumbuh tulang Anda.

Peregangan (stretching)
Peregangan adalah bentuk yang paling efektif berolahraga untuk meningkatkan ketinggian. Melakukan latihan stretching dengan teratur dapat menambahkan beberapa inci ekstra tinggi Anda, bahkan pendek setelah pertumbuhan Anda telah berhenti.

Renang

Jogging

Naikkan ketinggian tempat duduk sepeda, ketika bersepeda.


Cara meninggikan badan melalui pola tidur
Tidur yang dianjurkan antara 8-10 jam perhari.
Usahakan posisi tubuh lurus pada saat tidur.
Gunakan kasur yang "baik" (yang mampu memberikan sokongan pada tubuh kita)

Ini bertujuan untuk menjaga tulang belakang tetap lurus selama tidur. Jangan gunakan kasur yang bersifat terlalu lentur/lembek.Pola postur tubuh yang baik akan menambah tinggi badan juga. Tiru pola duduk, berdiri dan tidur yang bagus.


Intinya, tubuh kita memang butuh dilatih dan juga diberi asupan gizi yang cukup demi mendapatkan tinggi badan yang ideal. Kalau tidak sering latihan maka tidak ada jalan untuk menjadi sukses dalam hal meninggikan badan ini.

Mungkin yang jadi masalah, bagaimana saya bisa tumbuh tinggi kalau sudah berumur 20 atau diatas 30, faktor keturunan orang tua, atau olahraga jenis apa yang bisa efektif menambah tinggi badan. Kalau itu demi mendapatkan hasil tinggi badan yang maksimal, saya sarankan kawan untuk membaca program spesial penambah tinggi badan. (Tanpa konsumsi obat2an aneh).

By;http://kisaranku.blogspot.com


Bagaimana cara meninggikan badan?, wah sepertinya hal ini masih menjadi kontroversi di masyarakat kita. Apa benar apabila seorang sudah beranjak dewasa maka tubuhnya masih bisa untuk terus tumbuh. Menurut pandangan para dokter, hal tersebut akan cukup sulit apabila seseorang sudah melewati masa pertumbuhan. Jadi pada tulisan ini saya hanya akan memberikan solusi bagi kamu yang masih remaja atau orang tua yang ingin anaknya tumbuh tinggi hehehe.

Tubuh yang tinggi adalah impian banyak orang, apa alasan dari orang-orang yang ingin mendapatkan tubuh tinggi?. Salah satu alasan mereka adalah untuk meningkatkan percaya diri, tapi faktanya adalah, banyak hal lain selain itu. Diantaranya apabila kita ingin masuk akpol, mendapatkan cewek hehehe, dll. Ok, kita langsung aja lihat bagaimana cara untuk meninggikan badan.


Tips Cara Meninggikan Badan (Tips Kesehatan)

1. Konsumsi susu secara teratur, minimal 2 kali sehari. Susu yang dikonsumsi adalah susu yang mengandung protein tinggi.

2. Makan makanan yang begizi dan perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein serta serat yang baik. Seperti ikan, daging dan sayur-sayuran.

3. Lakukan olahraga secara rutin seperti renang, basket, skipping, dan olahraga lain yang bersifat menggerakkan seluruh tubuh (main catur ga akan menambah tinggi badan pastinya hehehe).

4. Jangan terlalu sering mengangkat yang berat-berat, apabila kamu atau anak kamu sering melakukan hal ini maka akan menghambat pertumbuhan. Contohnya tas sekolah yang terlalu berat.

5. Yang terakhir adalah semangat, ini sangat penting. Karena apabila seorang anak bersemangat untuk tinggi, maka ia akan selalu melakukan hal itu dengan rutin...

By: http://www.anekatips.info
»»  READMORE...